MENU TUTUP

PT Pelindo 1 (Persero) Cabang Dumai  Bantu Fasilitasi Kegiatan Penyambutan Purna Tugas TNI

Senin, 24 Agustus 2020 | 19:54:16 WIB
PT Pelindo 1 (Persero) Cabang Dumai  Bantu Fasilitasi Kegiatan Penyambutan Purna Tugas TNI Diskominfo Dumai (FB)

DUMAI (MR) - Sebanyak 400 prajurit TNI  purna tugas Satgas Yonif 132/Bima Sakti yang bertugas sebagai Operasional Pengamanan Perbatasan Republik Indonesia - Republik Demokratik Timor Leste (Pamtas RI-RDTL) Sektor Barat di Wilayah Nusa Tenggara Timur TA 2019-2020 tiba di Dermaga A PT Pelindo 1 (Persero) Cabang Dumai (24/8).

Para personel ini pun disambut dengan upacara penyambutan khusus untuk Prajurit TNI 132/Bima Sakti yang diadakan pada pukul 08.30 WIB. 

Sebagai inspektur upacara yaitu Danrem Brigjen TNI M Syech Ismed, SE M.H, turut hadir pada kegiatan ini yaitu, Walikota Dumai, Perwakilan Kepolisian, General Manajer Pelindo, Lembaga Adat dan perwakilan dari Kantor Kesehatan Pelabuhan.

Dalam sambutannya, Danrem 031 WB  Brigjen TNI M Syech Ismed, SE M.H , menyampaikan ucapan selamat kembali kepada para prajurit ke Riau.

"Selamat bertemu dengan keluarganya, sewaktu diberangkatkan jumlah prajurit sebanyak 400 orang dan sekarang pulang selesai tugas kembali juga 400 orang , untuk saat ini jangan dulu menjumpai keluarga karena situasi Pandemic covid-19 yang harus melaksanakan protokol kesehatan, nanti akan di rapid tes dulu dan swab tes dan saya yakin dan percaya bahwa para prajurit semuanya dalam keadaan sehat," Imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Danrem 031 WB Brigjen TNI M Syech Ismed, SE M.H meluangkan waktu untuk berkunjung ke kantor Pelindo 1 Cabang Dumai seraya mengucapkan terimakasih atas bantuan fasilitas dari Pelindo.

Mewakili GM Pelindo I Jonedi Ramli, Ketika dikonfirmasi kepada Humas Pelindo Muhammad Syafei atau akrab dipanggil dengan Yopi, Ia mengatakan bahwa  ada beberapa fasilitas yang disediakan untuk membantu kegiatan tersebut diantaranya Dermaga, Tug Boat dan alat Berat

"Ada beberapa fasilitas yang kami sediakan untuk membantu kegiatan penyambutan purna tugas TNI 132/ Bima Sakti, yang beberapa hari sebelumnya kami sudah berkoordinasi dengan panitia penyambutannya, antara fasilitas yang kami bantu mulai dari dermaga, tug boat, alat berat  crane, sling jaring untuk penurunan barang dari Kapal KRI Teluk Lampung 540 dan gedung terminal penumpang untuk kegiatan rapid tes," Jelasnya.

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Dengan Dukungan Walikota, PSSI Dumai Siapkan Lapangan Futsal, Mini Soccer dan Stadion Utama

2

Management PT. KPI RU-II Dumai Kunjungi Makodim 0320/Dumai Untuk Tingkatkan Sinergi

3

Dandim Dumai Berikan Kejutan Untuk Kapolres di HUT Bhayangkara Ke-78

4

Sertu Sareh Gelar Patroli dan Sosialisasi Karhutla di Bagan Besar

5

Yusuf: Alhamdulillah Turnamen 3 Kategori Teduh Cup 2024 Sukses